Thursday, 20 June 2024 0813-9223-3059 smpdiponegoro.yk Sembego, Maguwoharjo, Yogyakarta

SMP Diponegoro Depok gelar Wisuda Tahfidz bagi siswa yag telah lulus Uji Kompetensi Tahfidz

SMP Diponegoro Depok menggelar Wisuda Tahfidz pada hari Senin, 20 Juni 2022. Kegiatan ini sebagai apresiasi kepada siswa kelas Tahfidz yang telah lulus uji kompetensi tahfidz. Wisuda Tahfidz dilaksanakan di Aula Yayasan Pondok Pesantren P.Diponegoro Yogyakarta. Tampak hadir dalam kegiatan ini Bapak KH.Drs.M.Syakir Ali, MSI selaku pengasuh Pondok Pesantren P.Diponegoro. Selain itu juga dihadiri oleh Bapak Pengawas SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman yaitu Bapak Praptonugroho, M.Pd

Ketua panitia, H.Ahmad Ihsanuddin, M.PdI menyampaikan bahwa kegiatan peserta wisuda tahfidz dengan hafalan terbanyak dicapai oleh Naufal Al-Fakhri. Ananda Naufal Al-Fakhri mencapai hafalan 5 juz. Peserta dengan hafalan terbanyak kedua dicapai oleh Afrina Asti Cahyaningrum dengan hafalan sebanyak 4 Juz Al-Qur’an.

Drs. Muh Khoirudin selaku Kepala SMP Diponegoro Depok dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur meskipun di masa pandemi, para siswa tetap semangat dalam mempelajari dan menghafal Al-Qur’an. Semua siswa yang mengikuti wisuda tahfidz telah melalui tahapan tes uji kompetensi hafalan Al-Qur’an. Selanjutnya bagi siswa yang lulus uji kompetensi tahfidz diberikan sertifikat dari Lembaga Pendidikan Standarisasi Al-Qur’an (LPSQ) Yayasan Pondok Pesantren P.Diponegoro Yogyakarta.

Selain wisuda Tahfidz, juga dilaksanakan Uji Kompetensi Tahfidz bagi siswa kelas 7 dan kelas 8. Kegiatan uji kompetensi ini dilakukan secara terbuka. Para tamu undangan dan juga  guru karyawan memiliki kesempatan untuk bertanya kepada para peserta uji kompetensi Tahfidz kelas 7 dan kelas 8. Uji kompetensi tahfidz kelas 7 dimulai dengan menghafal surat An-Naba secara bersama-sama. Sedangkan siswa kelas 8 menghafal surat AL-Mulk secara klasikal.

Facebook Twitter Instagram YouTube Pinterest